Widodo Unggul Tipis dengan Lawan Politiknya


Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung minggu kemarin (17/4) merupakan momen bersejarah bagi masyarakat di Karangpaningal khususnya dan Jawa Barat umumnya. Hal istimewa yang terjadi sekarang ini lantaran banyaknya animo masyarakat dengan kemunculan sosok baru yang berani maju guna membawa Karangpaningal menuju pembangunan.

Pilkades di Karangpaningal kali ini diikuti oleh 5 calon yang salah satu diantaranya pernah menjabat sebagai kepala desa (kades) dan dua orang lainnya menjabat kepala dusun atau golongan. Sedangkan dua orang lainnya merupakan warga yang baru pertama kali menerjunkan diri di dunia politik desa.

Nama-nama calon kades Karangpaningal tersebut diantaranya Widodo Sujatniko, Suhanang, Suyatno HZ, Manijo, Subagio.

Widodo Unggul
Melihat rekam jejak yang ada dari beberapa calon kades, warga akhinya menambatkan hati pada calon dengan nomor urut 1 (satu). Widodo unggul dengan selisih 121 suara di atas golongan Suyatno (paing) dan 282 dengan Manijo.

Keunggulan Widodo Sujatniko dengan selisih yang beda tipis tersebut merupakan cerminan bahwa sosok dua orang ini dipercaya dapat membawa perubahan di desa Karangpaningal. Terlebih dewasa ini sering digembar-gemborkan era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).


Previous
Next Post »
Thanks for your comment